Membuat Slide pada Google Slide

Assalamuaikum teman-teman,
kembali lagi dengan saya Misdah, dikesempatan kali ini saya ingin mengeshare materi baru yaitu cara pembuatan power point tetapi pada google drive yang pastinya lebih mudah dan banyak manfaatnya.
Baiklah singkat saja saya mulai tutorialnya :
1. Silahkan teman-teman mengunjungi situs drive.google.com dan melakukan log in sesuai akun email anda.
2. Setelah masuk pada google drive, terdapat pilihan baru, dan pilih Google Slide


3. Otomatis akan terbuka tab baru yang berupa halaman untuk membuat Google Slide, dibagian ini kita dapat memberi judul dari Google Slide yang kita buat. Next, pada slide pertama terdapat kolom judul dan sub judul (isi sesuai kebutuhan). lanjut slide ke 2, dapat ditambah dengan cara meng-klik kanan pada slide 1 pilih  slide baru
4. di Slide selanjutnya teman teman dapat menambahkan materi sesuai keinginan, misalkan : Tabel, Gambar, Grafik, Smart Art, Video dll.

5. tahap akhir, teman - teman dapat melakukan penambahan atau pengubahas tema agar tampilan jadi menarik, serta mengedit data sesuai keinginan.
  Berikut contoh Hasil Buatan saya :


Sekian informasi yang dapat saya sampaikan , terimakasih. semoga bermanfaat dan dapat melaksanakannya dengan mudah.
Wassalamualaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Daftar Isi dengan MS.Word

Cara Mengukur Luas Daun dengan aplikasi Image J

Cara Memasang Flag Counter di Blog